Model Peminatan, Lintas Minat dan Pendalaman Minat SMA K13

Model Peminatan, Lintas Minat dan Pendalaman Minat SMA K13 - Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Model Pengembangan Peminatan, Lintas Minat, dan Pendalaman Minat Siswa/ Peserta didik jenjang SMA/MA Kurikulum 2013 yang bisa anda unduh secara gratis.

Peminatan adalah merupakan suatu keputusan yang dilakukan peserta didik untuk memilih kelompok matapelajaran sesuai minat, bakat, dan kemampuan selama mengikuti pembelajaran di SMA. Pemilihan peminatan siswa / peserta didik dilakukan atas dasar kebutuhan untuk melanjutkan keperguruan tinggi.

Direktorat Pembinaan SMA memandang perlu sekali menyusun model penyelenggaraan peminatan, lintas minat, dan pendalaman minat SMA kurikulum 2013 sehingga dapat dijadikan acuan oleh satuan pendidikan.


Model Peminatan, Lintas Minat dan Pendalaman Minat SMA Kurikulum 2013 bertujuan :

  1. memberikan pemahaman lebih luas untuk melaksanakan pilihan kelompok peminantan, lintas minat, dan pendalaman minat;
  2. memberikan gambaran strategi implementasi pelaksanaan pilihan kelompok peminantan, lintas minat, dan pendalaman minat;
  3. mendorong peningkatan mutu pembelajaran melalui pilihan kelompok peminantan, lintas minat, dan pendalaman minat yang tepat; dan
  4. memberikan gambaran pindah pilihan kelompok peminatan.


Ruang Lingkup Model Peminatan, Lintas Minat dan Pendalaman Minat SMA Kurikulum 2013

Ruang lingkup model tersebut meliputi pengertian dan konsep penyelenggaraan peminatan, lintas minat, dan pendalaman minat sertapengorganisasiannya.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru SMA/MA yang belum memiliki Model Peminatan, Lintas Minat dan Pendalaman Minat Kurikulum 2013 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Model Peminatan SMA/MA K13.docx, Unduh

Demikian Model Pengembangan Peminatan, Lintas Minat, dan Pendalaman Minat Siswa SMA/MA Kurikulum 2013 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Model Peminatan, Lintas Minat dan Pendalaman Minat SMA K13"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel