Silabus OSN SMP Tahun 2019

Silabus OSN SMP Tahun 2019 - Silabus Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SMP Tahun 2019 memuat lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN. materi dalam silabus tersebut mengacu kurikulum yang berlaku dan silabus olimpiade internasional. Isi dari Silabus OSN SMP 2019 ini terdiri dari 3 (tiga) bidang yang dikelompokkan yaitu Matematika, IPA, dan IPS.

Silabus OSN SMP ini diharapkan dapat menjadi panduan dan berfungsi menyatukan pemahaman dan menyamakan interprestasi pada guru dan pembina dan menyiapkan siswa untuk menghadapi Olimpiade Sains Nasional pada tingkat kabupatan/kota, provinsi, dan nasional, sekaligus memperjelas arah pembinaan Matematika, IPA, dan IPS.

OSN SMP dilaksanakan untuk memotivasi sekolah dalam mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS. Luang lingkup materi silabus OSN SMP 2019 didasarkan pada Kuirkulum 2013 dan silabus olimpiade nasional. Kompetinsi yang diharapkan dari peserta adalah keteampilan-keteampilan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills atau HOTS)

Silabus OSN SMP 2019

Dalam rangka mempersiapkan sebelum terlaksananya OSN Tingkat SMP Tahun 2019, peserta didik sebagiknaya mempelajari materi-materi yang ada pada Silabus OSN Jenjang SMP/MTs Tahun 2019 ini agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan.

Silahkan download Silabus OSN (Olimpiade Sains Nasional) SMP Tahun 2019 melalui tautan link yang kami sematkan dibawah ini;

Silabus OSN SMP 2019.pdf, Unduh
Juklak OSN SMP 2019, Info lengkap

Demikian informasi tentang Silabus Olimpiade Sains Nasional Jenjang SMP-MTs Terbaru Tahun 2019 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Silabus OSN SMP Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel