Cara Membuat Alamat Blog Tetap blogspot.com

Pada tutorial kali ini saya akan berbagi, cara agar alamat blogspot.co.id tetap menjadi blogspot.com.

Perubahan alamat blog dari .com menjadi .co.id, banyak yang berpendapat bahwa perubahan alamat tersebut di sesuaikan dengan Negara. Dampak dari perubahan alamat blog tersebut, membuat iklan Adsense menjadi tidak muncul, diperlukannya perubahan alamat yang tadinya .com menjadi .co.id agar Adsense muncul kembali dan selain itu juga terlihat alamat blog menjadi sedikit lebih panjang.


Apakah kamu ingin tetap menggunakan alamat blogspot.com? Nah, disini saya akan berbagi tutorial kepada kamu yang tetap ingin menggunakan alamat blogspot.com. Yuk, ikutin panduanya di bawah ini step by step....

Cara Agar Alamat Blog Tetap blogspot.com

1. Login Keakun Blogger
2. Pilih template >> klik Edit HTML
3. Langkah selanjutnya, kamu cari kode <head> gunakan Ctrl+F memudahkan pencarian. Setelah ditemukan copy script dibawah ini dan pastekan sesudahnya:

<script type="text/javascript"> var blog = document.location.hostname; var slug = document.location.pathname; var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf(".")); if (ctld != ".com") { var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf(".")); ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug; window.location.replace(ncr); } </script>

Berikut secrinshotnya :


4. Simpan template

Sekarang reload Blog kamu, alamat blog sudah menjadi blogspot.com. Nah, itulah tutorial yang saya sampaikan membuat alamat blog tetap menjadi blogspot.com. Sekian dari saya, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Alamat Blog Tetap blogspot.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel